Seleksi PPI Dimulai 17 Putri Siap Adu 3B

Seleksi PPI Dimulai 17 Putri Siap Adu 3B

\"RIO-BEAUTY

BENGKULU, BE - Seleksi Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2016 resmi dibuka. Total ada 17 peserta yang siap berkompetisi dalam ajang tahunan ini. Mereka semua ini nantinya akan diuji baik dari sisi penampilan, kecerdasan, kepribadian dan karaketer atau yang sering disebut dengan Brain, Beauty and Behaviour (3B).

\"Siapapun yang terkrut ini adalah orang yang punya kapasitas 3B tersebut,\" demikian disampaikan oleh Kabid Pengembangan Produk dan Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Suparhim, pada saat pembukaan acara ini di Graha Pena Bengkulu Ekspress, kemarin (1/12).

Ia pun bangga pada para calon Putri Indonesia yang akan mewakili Bengkulu tersebut. Pasalnya, semua peserta berasal dari Bengkulu. Meskipun, banyak diantara mereka yang lulusan, kuliah atau kerjanya di luar Bengkulu.

\"Siapapun kita, kalau sudah domisili di Bengkulu harus bisa bangga dengan Bengkulu. Walaupun kuliahnya ada yang dari UGM dan lainnya,\" kata Parhim.

Menurutnya, ajang pemilihan putri yang dimotori oleh Bengkulu Ekspress dan Mustika Ratu ini adalah bagian dari pengembangan pariwisata Bengkulu. Pasalnya, mereka inilah yang nantinya akan mempromosikan potensi pariwisata bumi raflesia.

\"Kita punya bonus demografi dengan jumlah pnduduk yang besar. Potensi pariwisata Bengkulu juga besar. Kita harus aware dengan potensi-potensi ini,\" kata dia.

Dia pun berharap potensi wisata yang besar tersebut bisa berkembang seiring dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Bengkulu. Karena pengembangan pariwisata dan SDM ini adalah amanat dari Presiden Jokowi yang harus difokuskan.

\"Terlebih lagi kita akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),\" jelasnya.

Untuk diketahui, para peserta ini nantinya akan mengikuti masa karantina hingga Sabtu (5/12). Adapun jadwalnya, pada hari Selasa (1/12) kemarin, para peserta mengikuti beauty class. Kemudian, pada hari ini, perserta melaksanakan Joy Sailing Ke Pulau Tikus, Kunjungan ke Pelindo II dan ke Grapari Telkomsel, serta diakhiri dengan Latihan Koreo Opening Art yang akan dipandu Panitia Karantina.

Pada Kamis (3/12), kunjungan ke beberapa tempat juga masih akan dilakukan. Misalnya, peserta akan diajak mengunjungi OJK Bengkulu dan KPU Bengkulu. Sementara di hari Jumat (4/12), peserta akan mengunjungi Colorado Course dan Korem 041/Gamas. Di hari terkahir, Sabtu (5/12), peserta akan diinterview lebih dalam oleh panitia. Dan malamnya adalah malam puncak PPI tersebut. (609) Peserta Karantina PPI 2016 Nama                Perwakilan 1. WITA AYU ALFIDA        KOTA BENGKULU 2. WULANDARI            KOTA BENGKULU 3. NOVITA MIRA URTAMI        KOTA BENGKULU 4. VERENCE RAFITA INDAH        KOTA BENGKULU 5. HENY WIDIA ASTUTI        KOTA BENGKULU 6. DESTIA AYU LIMSI        KOTA BENGKULU HOTMAIDA DESI EFFRISMAHAYATI     KOTA BENGKULU 8. REZA RAFITA SARI        KOTA BENGKULU 9. JELITA SARI            KAUR 10. FADHILA FIRDAUSA        SELUMA 11. NYS. FRACELLA CILVIA        KEPAHIANG 12. CAHAYA INDIAN SARI        KEPAHIANG 13. AULIA AGUSTINA        BENGKULU UTARA 14. DIANTARI RAMADANI        LEBONG 15. DESSI TRI WIDIARTI        BENGKULU SELATAN 16. TOTA LEA TIARA CHYNTIA    REJANG LEBONG 17. SUSILAWATI            REJANG LEBONG

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: